Primagama Pucang Gading : Jl.Pucang Gading Raya No 73 Mranggen Demak Telp(024)70660138

SEMINAR FISIKA TANPA RUMUS


Seminar : FISIKA TANPA RUMUS SMP/SMA
Primagama Semarang mengadakan Seminar Fisika tanpa Rumus, acara ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu pagi untuk SMP dan sesi siang untuk SMA.
Acara ini berlangsung atas kerjasama 9 Cabang primagama (Hasanudin, Sutoyo, Majapahit, Teuku Umar, Manyaran, tembalang, Tlogosari, Pucang Gading dan Banyumanik), Master Frenchise Primagama Semarang dan Operator Sellular 3. (Three). Acara sesi pagi berlangsung dengan sangat baik dan tepat dimulai pada pukul 09:00 tepat. Acara dibuka oleh ketua panitia Ucok Suhono yang menyampaikan bahwa Tahun ini primagama mangadakan beberapa perubahan-perubahan [change]. Sesi pagi dihadiri oleh anak-anak SMP sekota semarang, "pada awalnya acara sesi pagi hanya dikhususkan untuk kelas 8 SMP akan tetapi pada kenyataannya ternyata yang datang ada yang berasal dari SMP kelas 7, ini berarti animo siswa terhadap primagama masih tinggi" terang ucok.

Seusai dibuka oleh ketua panitia, acara dilanjutkan dengan penjabaran FISIKA TANPA RUMUS oleh bapak Qomarul Huda. Sebelum masuk ke penjabaran Soal, Qomarul menyampaikan kepada siswa, "Bagi siswa yang ada dibelakang tolong maju kepan agar tulisan dilayar kelihatan, karena saya hanya akan menerangkan lewat layat yang ada disamping saya. Khusus untuk hari, untuk mempelajari FISIKA TANPA rumus yang harus dilakukan adalah simpan dulu otak kiri dan kita gunakan otak kanan " ujarnya. Setelah itu Qomarul membuka pembahasan dengan memutarkan beberapa video yang membuat siswa siswi yang hadir pada waktu itu tertarik, video yang berisi adegan-adegan lucu dan cukup memotivasi cukup mencairkan suasana pagi itu.


Ketika pembahasan dimulai pada soal nomor 1,siswa ditawarkan 2 opsi, yaitu cara pengerjaan seperti yang diajarkan disekolah dan metode pengerjaan FISIKA TANPA RUMUS. Dan ketika kedua cara ini dibandingkan sempat membuat siswa berkata "ooo cuman gitu dong, gampang ya..." celetuk siswa yang duduk dibangku belakang. Satu persatu soal mulai dikerjakan dan wowww...hampir semua siswa ikut bersuara untuk mengkuti instruksi Qomarul ketika menuliskan angka-angka di laptop Touch Screen-nya.

9 Soal usai dibahas dan panitia mempersilahkan Qomarul untuk beristirahat sejenak, dan pada sesi break ini salah seorang panitia mengisinya dengan info seputar primagama yang diantaranya adalah bahawa tingkat kelulusan SMP pada tahun ini adalah sekitar 85% dan 15 % diantara dinyatakan tidak lulus dan harus mengulang. Walaupun 99% siswa SMP primagama wilayah semarang dinyatakan lulus akan tetapi primagama berinisiatip Untuk berperan memperkecil ketidak lulusan siswa dengan mengadakan seminar seminar pendidikan yang salah satunya adalah SEMINAR FISIKA TANPA RUMUS ini.

Acara selesai pada pukul 11.15 WIB dan acara kembali dilanjutkan pada pukul 13:30 WIB masuk pada sesi kedua. pada sesi dua ini beberapa siswa dari SMA kelas 11 datang dari penjuru wilayah semarang. Dan kali ini Qomarul-pun melanjutkan FISIKA TANPA RUMUS sampai dengan Jam 15:00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

 
UNTUK MENAMPILKAN SOAL / HASIL KLIK SAJA Menu Dibawah ini kemudian klik Fullscreen

Primagama GPC Copyright © 2009 LKart Theme is Designed by Iwan Kurniawan,S.Si